oleh

Dewan Kota Tangerang Bakal Sidak FM3

Kabar6-DPRD Kota Tangerang dalam waktu dekat akan segera melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke lokasi karaoke FM3 Transit Hotel, dibilangan Warung Mangga, Kelurahan Panunggangan, Kecamatan Pinang.

Hal itu dilakukan menyusul banyaknya kritikan pedas dari berbagai unsur masyarakat, seperti MUI Kota Tangerang di sejumlah media yang menginginkan lokasi tersebut ditutup. **Baca juga: MUI Minta Hiburan Malam Berbasis Narkoba Ditutup.

“Pasti dalam waktu dekat ini kami akan sidak ke lokasi. Kami ingin menanyakan dan mengecek langsung pengelolaan lokasi itu,” ujar Herry Rumawatine, Ketua DPRD Kota Tangerang, Sabtu (05/4/2013).

Herry juga mendukung penuh langkah Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) setempat memanggil semua pengelola tempat hiburan di kota berslogan ‘Akhlakul Karimah’ ini.

“Sangat mendukung sekali. Memang harus dikaji kembali itu teknis pelaksanaannya. Dan kalau terbukti ada aturan yang dilanggar harus ditindak tegas,” terangnya. **Baca juga: Pasca Ditemukan Sabu, Disporbudpar Panggil Pengelola FM3.

Hal senada juga diungkapkan Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo. Dirinya menyayangkan peristiwa tertangkapnya seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) karena mengkonsumsi dan kedapatan membawa sabu ke lokasi itu.

Pasalnya, Gatot yang juga tinggal tak jauh dari lokasi hiburan karaoke FM3 itu tidak ingin lingkungannya menjadi lokasi penyalahgunaan barang haram tersebut.

“Permasalahan ini memang harus segera disikapi. Karena akan berdampak pada psikologis lingkungan di masyarakat,” pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, seorang staf Dinas Cipta Karya Kabupaten Tangerang berinisial Sp (49), ditangkap petugas Satuan narkoba Polres Metropolitan saat sedang asik menikmati hiburan malam disalah satu ruang Karaoke FM3 Transit Hotel pada Sabtu (29/3/2014) lalu. **Baca juga: Diduga Nyabu, Pegawai Dinas PU Tangerang Diamankan.

Dari hasil pemeriksaan, Sp terbukti positif mengonsumsi dan memiliki narkoba jenis sabu. Hingga kini, Sp, masih ditahan oleh Satuan Narkoba Polres Metropolitan Tangerang.(Ges)

Berita Terbaru