oleh

Detik-detik Upacara 17 Agustus 2022 di Kota Tangsel

Kabar6-Upacara pengibaran bendera Merah Putih bertepatan dengan HUT Republik Indonesia ke-77 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berlangsung khidmat. Bertindak selaku komandan upacara, Mayor (Kav) Sutarto, Danramil 03/Serpong.

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie naik ke mimbar sekitar pukul 08.00 WIB. Derap pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Merah Putih duplikat bersama kompi pasukan pendamping melangkah ke tengah antara podium dan tiang bendera.

Benyamin lantas menyerahkan bendera Merah Putih kepada Paskibraka 2022 pembawa baki atas nama Roselia Mutianingtyas, pelajar SMK Negeri 4 Kota Tangsel.

Bendera Merah Putih berhasil dikibarkan oleh Rafi Allamsyach; Anakku Putra M Edwin; dan Faruq Alfarisi.

“Ungkapan rasa syukur kita di hari yang berbahagia ini harus selalu kita ikuti dengan sebuah renungan secara mendalam, sudah sejauhmana kita mampu memberikan karya yang terbaik ini kepada bumi pertiwi,” kata Benyamin dalam pidato resminya di Lapangan Cilenggang, Kecamatan Serpong, Rabu (17/8/2022).

Ia bersyukur karena tahun ini dapat kembali menyelenggarakan dan menata pelaksanaan peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan menjadi lebih khidmat, penuh semangat guna memperkokoh persatuan dan kesatuan sebagai bangsa yang merdeka.

**Baca juga: Pengukuhan Pelajar Paskibraka 2022 Tangsel Diwarnai Isak Tangis.

“Dan Pemerintah Kota Tangerang Selatan akan terus berkomitmen untuk mewujudkan keberhasilan pada berbagai sektor melalui program yang tentunya akan menyentuh seluruh lapisan masyarakat,” terang Benyamin.

Adapun bertugas bertindak pembaca teks Pancasila, Komandan Kodim 0506 Kolonel (Inf) Ali Imron, dan pembaca UUD 1945, Kapolres Tangsel, Ajun Komisaris Besar Sarly Sollu.(yud)