oleh

Destinasi Wisata Bagi Delegasi World Water Forum ke-10

image_pdfimage_print

Kabar6-Pemerintah Provinsi Bali akan mengenalkan kearifan lokal Segara Kerthi dan Tumpek Uye kepada para delegasi World Water Forum ke-10 yang rencananya dilaksanakan di wilayah Pantai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kura-Kura Bali di Kota Denpasar pada 18 Mei 2024.

“Kita di Bali punya kearifan lokal Segara Kerthi dalam memuliakan air dan ini menjadi kesempatan menunjukkan kepada dunia, khususnya kepada delegasi,” kata Kepala Biro Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Bali I Ketut Sukra Negara di Denpasar.

**Baca Juga: Kemenhub Pangkas Bandara Internasional di Indonesia, Tersisa 17 Bandara

Bali menjadi tuan rumah agenda World Water Forum ke-10 yang akan diadakan di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali pada 18-25 Mei 2024.

Sukra menyampaikan kearifan lokal Segara Kerthi yang bermakna pemuliaan pada air, khususnya pantai dan laut ini, bersumber dari ajaran agama Hindu. Segara Kerthi merupakan salah satu bagian dari ajaran Sad Kerthi atau enam perilaku mulia untuk menjaga alam semesta.

Selain itu, ada 5 destinasi wisata yang dikunjungi para delegasi. Untuk jelasnya, simak  destinasi yang akan dikunjungi dengan mengklik infografis di atas.(red)

Infografis ini merupakan kerjasama diseminasi LKBN Antara dengan Kabar6.com

Print Friendly, PDF & Email