oleh

Desak Penuntasan Korupsi, FM NGO Geruduk Kejari Tangerang

Kabar6-Sejumlah penggiat LSM yang tergabung dalam Forum Musyawarah Non Government Organization (FM NGO) menggeruduk kantor Kejaksaan Negri (kejari) Tangerang di Jalan TMP Taruna, Kota Tangerang, Selasa (7/8/2012).

Aksi ini dilakukan bertepatan dengan HUT Kejaksaan R.I sekaligus sebagai bentuk keprihatinan dan protes menyusul banyaknya kasus korupsi yang mandeg di tangan aparat dalam korps adhyaksa tersebut.

Koordinator FM NGO, Haris AB mengatakan, pihaknya mendesak Kepala Kejari Kota Tangerang, Djaja Subagja, agar benar-benar serius menuntaskan sejumlah kasus korupsi yang ditanganinya selama kurun waktu hampir setahun dia menjabat di lembaga hukum itu.

“Jika sejumlah kasus korupsi itu tidak diselesaikan dengan tuntas, kami minta Kajari dicopot dari jabatannya. Dan, kami akan melakukan aksi protes serupa hingga ke Kejagung,” katanya.

Meski berlangsung damai, protes kalangan LSM tersebut langsung mendapat respon dari Kepala Kejari Djaja Subagja. Bahkan, Kajari meminta kerjasama dari pihak LSM untuk sama-sama memerangi korupsi di Tangerang ini.

“Saya sangat berharap adanya bantuan dar para LSM, untuk membantu dan bersama-sama memberangus korupsi,” ujar Djaja Subagja saat menerima perwakilan enam LSM tersebut.(harie/arsa)

Berita Terbaru