Desa Tanjung Burung Ikut Lomba Desa Tingkat Provinsi Banten

kabar6.com
Pengukuhan Desa Tanjung Burung untuk ikuti lomba desa tingkat Provinsi Banten.(ver)

Kabar6-Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, terpilih mewakili desa lainnya untuk mengikuti lomba desa tingkat Provinsi Banten.

Sedianya, Desa Tanjung burung mengungguli Desa Cibetok, Kecamatan Gunung Kaler dan Desa Gunung Sari, Kecamatan Mauk, dalam seleksi yang dilakukan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang.

Camat Teluk Naga, Supriyadi membenarkan bila Desa Tanjung Burung lolos seleksi untuk mengikuti lomba desa ditingkat Provinsi Banten.

Pengukuhan Desa Tanjung Burung mewakili lomba dilakukan langsung oleh Pejabat Bupati Tangerang, Komarudin di Kantor Desa Tanjung Burung.

“Setelah dilakukan penilaian oleh tim DPMPD Kabupaten Tangerang. Dari tiga desa yang bersaing dalam penilaian, hasilnya Desa Tanjung Burung dinyatakan untuk mewakili lomba desa tingkat Provinsi Banten,” kata Supriyadi, Kamis, (5/7/2018).

Supriyadi menjelaskan, berdasarkan tim penilai dari DPMPD Kabupaten Tangerang indikator lolosnya Desa Tanjung Burung mewakili lomba desa tingkat Provinsi diantaranya, administrasi aparatur Desa Tanjung Burung yang sudah baik, keterbukaan publik terwujud, pembangunan desa meningkat, dan ekonomi warga juga meningkat.

“DPMPD Kabupaten Tangerang menilai Desa Tanjung burung lebih unggul dibanding Desa Cibatok dan Desa Gunung Sari. Tidak terpilihnya kedua desa lainnya, bukan berarti jelek, tapi memang lebih unggul Desa Tanjung Burung,” jelasnya.

Supriyadi menambahkan, dalam lomba desa tingkat Kabupaten, Pemkab Tangerang pada 2018 hanya menyeleksi desa-desa yang ada di Tangerang Utara.

Artinya, Desa Tanjung Burung meskipun lolos mewakili lomba desa tingkat Provinsi bukan satu-satunya desa terbaik di Kabupaten Tangerang. Sebab, desa yang ada di Kabupaten Tangerang tidak diikut sertakan dalam seleksi lomba desa tingkat Kabupaten.

“Perlu diketahui, lomba desa tingkat Kabupaten hanya diikuti desa-desa yang ada di Tangerang Utara,” pungkasnya.

Kepala Desa Tanjung Burung Idris Efendi mengaku bersyukur Desa Tanjung Burung lolos mewakili Kabupaten Tangerang untuk mengikuti perlombaan desa tingkat Provinsi. Dirinya siap secara maksimal agar lolos ditingkat Provinsi yang nantinya bisa mengharumkan Kabupaten Tangerang.**Baca juga: Warga Cikupa Keluhkan Aktivitas Galian Kabel PLN.

“Alhamdulillah, saya ucapkan terimakasih baik ke pihak DPMPD dan aparatur Kecamatan Teluk Naga yang sudah membina. Sehingga Desa Tanjung Burung lolos mengikuti lomba desa tingkat Provinsi. Saya optimis Desa Tanjung Burung bisa juara ditingkat Provinsi,” singkatnya.(ver)