oleh

Derita Kelumpuhan Karena Malas Minum Air Putih

Kabar6-Memenuhi kebutuhan tubuh akan cairan yang cukup sangat disarankan untuk kesehatan. Nah selain air putih, ada banyak minuman yang dikonsumsi agar tubuh terhindar dari dehidrasi.

Apa jadinya bila tubuh kekurangan cairan? Anda akan mengalami antara lain kulit kering, sakit kepala, kelelahan, susah BAB, dan masih banyak lagi efek merugikan lainnya. Kondisi tak diinginkan pun dialami oleh seorang wanita bernama Joana Krisha. Karena malas minum air putih, melansir definitelyfilipino, wanita asal Filipina ini mengalami kelumpuhan hingga hampir meninggal dunia.

Dijelaskan Joana dalam akun Facebook miliknya, ia malas minum air putih dan lebuh memilih mengonsumsi jus agar tidak kehausan. Dalam unggahan yang sudah dibagikan ulang lebih dari 115 ribu warganet ini, Joana menuliskan bahwa jus menurutnya memiliki nutrisi yang jauh lebih baik bagi kesehatan.

Namun beberapa bulan lalu, Joana mengalami sakit di bagian bawah jantung sehingga harus dibawa ke rumah sakit. Saat itulah dokter mendiagnosisnya terkena gagal ginjal. Sempat diizinkan untuk pulang, Joana kembali jatuh sakit dan mendapatkan perawatan medis. Kali ini penyakitnya lebih parah dan tubuh Joana seperti lumpuh karena lemas dan tak lagi mampu digerakkan. Satu-satunya bagian tubuh yang bisa bergerak hanyalah matanya. ** Baca juga: Pengobatan Alternatif, Seorang Ibu Mandikan Sang Anak dengan ASI Miliknya

Dokter yang memeriksa kondisinya mengatakan bahwa Joana terkena dehidrasi parah sehingga kadar oksigen dalam tubuhnya tinggal sedikit. Beruntung dokter sigap menangani wanita itu, dan meminta Joana untuk rajin minum air putih atau ia akan kehilangan nyawa.(ilj/bbs)

Berita Terbaru