oleh

Deretan Ortu Termuda di Dunia

Kabar6-Banyak hal yang harus dipikirkan saat berencana untuk membentuk mahligai rumah tangga, selain saling cinta tentunya. Faktor ekonomi yang mapan dan kematangan jiwa calon suami istri pun harus menjadi salah satu pertimbangan.

 

Namun dalam beberapa kasus, terdapat pasangan suami istri yang sangat belia, sehingga dijuluki sebagai orangtua termuda di dunia. Siapa sajakah mereka?

 

1. Lina Medina

Peristiwa yang menimpa bocah ini banyak menuai kontroversi. Bayangkan, Lina melahirkan saat berusia 5,5 tahun. Salah satu pertanyaan besar adalah, bagaimana anak usia TK bisa hamil?

 

Kisah berawal ketika orangtua Lina membawa anak mereka ke dokter. Dugaan sementara, bocah tersebut mengidap semacam tumor, lantaran perutnya yang membuncit. Ternyata, dokter memberikan analisa lain yaitu Lina tengah mengandung tujuh bulan. Hingga bayi itu beranjak dewasa, belum juga diketahui siapa ayah biologisnya.

 

2. Pasangan Sean Stewart & Emma Webster

Tidak seperti kebanyakan anak seusianya, Sean yang berumur 12 tahun, telah menikah dengan Emma Webster, gadis berusia 15 tahun. Sebelumnya, Sean dan Emma menjalin hubungan serius hingga akhirnya membuahkan seorang anak. Namun tak lama setelah menikah, keduanya sepakat berpisah.

 

3. Pasangan April Webster & Nathan Fishbourne

April dan Nathan adalah pasangan suami istri yang sama-sama berusia 13 tahun, dan memiliki seorang anak. Salutnya, pasangan asal Inggris ini tetap mempertahankan perkawinan mereka.

 

4. Alleshia Gregson

Miris mungkin kata yang pas untuk menggambarkan nasib Alleshia, gadis berumur 12 tahun. Bocah ini harus mengandung bayi hasil hubungan dengan seorang laki-laki yang tak diketahui identitasnya.

 

Seakan tidak kapok, saat berusia 15 tahun, Alleshia kembali hamil dengan pria yang dulu pernah menghamilinya. Setelah identitas ayah biologis bayi itu diketahui oleh kedua orangtuanya, Alleshia lantas memutuskan untuk hidup bersama pria tersebut.

 

5. Pasangan Tia Davies & Jordan Williams

Boleh dibilang ini adalah kasus unik. Tia Davies lahir ketika orangtuanya berusia 15 tahun. Dan hal ini pun seakan terulang kembali. ** Baca juga: Wilayah Dengan Ciri Khas Terunik

 

Tia Davies dan Jordan Williams adalah pasangan yang masing-masing berusia 14 tahun. Setahun kemudian, seorang bayi laki-laki pun hadir di tengah-tengah mereka.

 

Menikah di usia muda pada dasarnya boleh-boleh saja, tapi bukan berarti terlalu muda seperti kisah di atas tadi. Negara sudah mengatur/menentukan usia minimal pria dan wanita diperbolehkan menikah. Karena kematangan secara psikologis pun harus menjadi salah satu pertimbangan untuk mengarungi gerbang berumah tangga. (ilj/bbs)

Berita Terbaru