oleh

Dengarkan Aspirasi, Caleg Ini Blusukan Keliling Kampung

Kabar6-Pemilu Legislatif (Pileg) makin dekat. Para Calon Legislatif (Caleg), mulai dari tingkat DPRD, DPR hingga DPD pun mulai berani muncul dan terang-terangan merebut simpati warga.

Salah satunya dilakukan oleh Caleg DPR RI dari partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Banten, H Inas Nasrulloh Zubir.

Bahkan, sebagai bukti keseriusannya mewakili aspirasi masyarakat di parlemen, Inas bahkan rela rela blusukan keliling kampung menggunakan sepeda motor.

Ya, Inas sengaja bersepada motor ria dan meninggalkan mobil mewah yang kerap di tonjolkan oleh Caleg, demi bisa lebih dekat mendengar aspirasi masyarakat yang akan diwakilinya.

“Dengan begini, masyarakat bisa lebih dekat dan tidak sungkan untuk bersuara,” kata Inas, usai blusukan diwilayah Kecmatan Legok dan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Minggu (9/2/2014).

Selain itu, kata dia, dalam setiap kali kegiatan, dirinya selalu menyempatkan untuk menggelar kegiatan non formil, seperti karaoke bersama.

“Kita pasti juga selalu minta izin untuk sama-sama nyayi bareng,” ujar politisi yang tinggal dikawasan BSD, Kota Tangsel ini.

Inas menegaskan, dirinya akan tetap konsisten dengan apa yang telah dilakukannya saat ini, walaupun sudah terpilih duduk menjadi dewan.
Karena, lanjut dia, sikap sederhana ini sudah menjadi karakter kepribadianya.

“Alhamdulillah, dari dulu saya tidak suka protokoler dan sudah terbiasa keluar masuk pelabuhan, sudah terbiasa juga makan di warteg dan warung bakso dijalanan,” tukasnya. **Baca juga: WH: Apa Untungnya Tangerang Raya Buat Rakyat.

Entah apa ini sebuah ketulusan atau hanya bentuk menarik perhatian masyarakat. Yang jelas, cara ini cukup efektif dan terbukti, sebab, setiap kali kegiatan blusukannya, sangat terlihat respon positif dari masyarakat.(ges)

Berita Terbaru