oleh

Demokrat Tunjuk Nawa Said Jadi Wakil Ketua DPRD Banten, SBY Pesan ini

Kabar6-DPP Partai Demokrat menugaskan M.Nawa Said Dimyati atau yang akrab disapa Cak Nawa, sebagai Wakil Ketua DPRD Banten periode 2019-2024. Cak Nawa merupakan mantan anggota DPRD Kabupaten Tangerang, sekaligus inchumbent anggota legislatif di Banten.

“Putusan ini setelah melalui proses panjang seperti seleksi, rapat, dan fit and propertest di DPP,” kata Eko Susilo, Sekretaris DPD Demokrat Banten, Kamis (12/09/2019).

Cak Nawa akan mengawal proses legislasi dan menjadi cek and Ballance kinerja eksekutif bersama empat unsur pimpinan lainnya di DPRD Banten secara kolektif kolegial. Dia pun dipesankan oleh SBY untuk menjalankan kritik konstruktif dan menaati peraturan yang ada.

Cak Nawa pun diminta mengawal 14 program SBY dan Demokrat untuk kepentingan rakyat, seperti KUR, BLT/BLSM, BPJS, hingga BOS. Sehingga mampu meningkatkan kualitas pendidikan dan menaikkan perekonomian masyarakat kelas bawah.

“Semua harus dilakukan untuk kepentingan masyarakat Indonesia tanpa memandang dari mana asalnya,” terangnya.

Rencananya penetapan lima pimpinan DPRD Banten akan dilakukan pada Senin, 16 September 2019 mendatang di gedung “Rakyat Banten”.

**Baca juga: Bawaslu Kota Serang Catat 10 Pelanggaran Pada Pemilu 2019.

“Rencananya pekan depan akan dilakukan pengesahan. Sehingga roda pembangunan di Banten dapat segera terlaksana. Doakan kami bekerja untuk rakyat,” jelasnya.

M. Nawa Said Dimyati ditetapkan menjadi pimpinan DPRD Banten berdasarkan surat keputusan DPP Demokrat nomor 69/SK/DPP.PD/VIII/2019 tentang penetapan unsur pimpinan wakil ketua DPRD Provinsi Banten dari Partai Demokrat, yang ditetapkan di Jakarta, 28 Agustus 2019. Surat tersebut di tanda tangani SBY dan Hinca Panjaitan. (Dhi)

Berita Terbaru