oleh

Demokrat Tangsel Klaim Pantang Mahar Politik

Kabar6-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar program pemaparan visi dan misi jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang akan dihelat pada 9 Desember 2015 mendatang.

Partai yang sempat jaya di bawah kendali mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono itu, menghadirkan tujuh orang bakal calon walikota Tangsel yang lolos seleksi pendaftaran.

Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Ikhsan Modjo mengatakan, pada perhelatan pesta demokrasi kali kedua pascapemekaran ini partainya untuk menunjukan bersih dan cerdas dalam berpolitik.

“Kita Partai Demokrat memang ingin memenangkan pilkada ini, tapi ingat, harus dengan cara yang sesuai dengan ketentuan partai. Cerdas dan santun, tidak keluar dari mekanisme dan aturan hanya karena ingin menang,” ujarnya mengawali visi dan mininya,” terangnya, Minggu (28/6/2015).

Ikhsan mengakui, dalam Pilkada kali ini partainya mempertimbangkan elektabilitas dan kapabilitas bakal calon yang akan diusung.

Partai berlambang mercy inipun siap tidak melakukan praktek politik transaksional, yakni dengan uang. **Baca juga: Samsat BSD Buka Layanana Sampai Malam.

Seperti memberi mahar puluhan miliar rupiah terhadap kursi yang ada di kursi legislatif daerah. Atau karena sudut pandang subjektif suka atau tidak suka kepada salah satu kandidat, untuk selanjutnya direkomendasikan ke elite pusat.

“Tidak lagi memberi uang di kolong meja, tidak lagi memberi apa-apa untuk memuluskan langkah seseorang. Sebab nantinya partai kita sendiri yang rugi, harus dengan objektif, berdasarkan penilaian-penilaian objektif,” klaim pria yang juga mencoba maju ke Pilkada 2015 di Kota Tangsel ini.(yud)

Berita Terbaru