oleh

Demo Kantor PDAM Lebak, Mahasiswa Sebut Pelayanan Buruk

Kabar6-Kantor PDAM Tirta Multatuli Lebak, di Jalan Maulana Hasanudin, Kecamatan Kalanganyar, didemo aktivis Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala), Jum’at (19/7/2019).

Kumala menilai, pelayanan yang diberikan perusahaan air minum berpelat merah kepada pelanggannya buruk.

Korlap aksi, Agun mencontohkan, air yang diterima warga di wilayah Rangkasbitung kondisinya keruh dan tak layak konsumsi.

“Kemudian di wilayah Malingping dan Wanasalam mengalami kelangkaan air PDAM. Ini bentuk pelayanan buruk PDAM. Sementara, jika pelanggan telat bayar akan langsung dicabut,” kata Agun.

Kumala menyindir opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang belum lama ini diterima PDAM. Menurutnya, opini WTP beluk layak diterima PDAM Tirta Multatuli di tengah masih buruknya pelayanan yang diberikan.

“Tidak pantas pelayanan buruk tapi mendapatkan penghargaan,” tegas Ketua Koordinator Kumala, Abdul Kodir menambahkan.

**Baca juga: Kisah Berani Anak-anak Lebak Menerjang Sungai dengan Rakit ke Sekolah.

Direktur Utama PDAM Tirta Multatuli Lebak Oya Masri kepada wartawan menilai wajar jika terdapat air keruh yang diterima pelanggan.

“Belum bisa memuaskan seluruh pelanggan, 37 ribu pelanggan. Wajar, logis lah kalau ada air yang keruh, karena air PDAM kalau diam kan mengendap, partikelnya terikat dengan PAC, otomatis ketika ada tekanan pasti kotor tapi kan itu sifatnya sejenak,” pungkas Oya.(Nda)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru