oleh

Demo di Balaikota Tangsel, Mahasiswa Desak Airin Mundur

Aksi demo mahasiswa di Balaikota Tangsel‎.(yud)

Kabar6-Belasan kaum muda dalam Himpunan Mahasiswa Banten (HMB), menggelar unjuk rasa di Balaikota Tangerang Selatan (Tangsel).

Dalam orasinya, mereka menuntut sikap netralitas seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2017 mendatang.

‎Mufti Azmi Miladi, koordinator aksi unjuk rasa mengklaim, bila pihaknya masih melihat adanya keberpihakan ASN terhadap salah satu pasangan calon.

Hal tersebut tentunya bertentangan Undang-undang Nomor 32 Tahun 2004, tentang Pemerintah Daerah.

“ASN tidak boleh ikut terlibat dalam politik praktis. Airin curang, karena sudah ikut berkampanye dan tidak cuti,” katanya di Jalan Raya Maruga Nomor 1, Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat, Senin (6‎/2/2017).

Untuk itu, Mufti mendesak agar orang nomor satu di Kota Tangsel itu segera mundur dari jabatannya.

Alasannya, karena telah mengerahkan birokrasi ASN untuk memenangkan pasangan calon Wahidin Halim dan‎ Andika Hazrumy.

“Roda pemerintahan dibiayai oleh rakyat, jadi jangan kecewakan kami,” ujarnya.**Baca juga: Kecelakaan Maut di Pagedangan, Satu Tewas Satu Luka.

Pantauan kabar6.com, aksi demo yang berlangsung di depan pintu masuk area Balaikota Tangsel itu, kiranya juga mendapat penjagaan ketat.**Baca juga: Pelaku Jambret Ditangkap Warga Pamulang.

Puluhan petugas kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) tampak memblokade aksi mahasiswa agar mahasiswa tidak masuk ke dalam.(yud)

Berita Terbaru