oleh

Demo Buruh Pabrik Bihun Ricuh, Buruh Wanita Pingsan

Kabar6-Aksi demo ratusan buruh pabrik Bihun di Jalan Raya Legok, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, berlangsung ricuh, Selasa (15/7/2014).

Dalam aksi demo yang berlangsung di dalam areal pabrik itu, seorang buruh wanita pingsan setelah terjatuh dan terinjak-injak rekannya sesama buruh, hingga harus dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Ya, aksi berujung ricuh itu karena pihak menejemen perusahaan tak kunjung menumui buruh yang protes. Alhasil, buruh yang kesal berupaya merangsek masuk ke dalam pabrik, namun dihalang-halangi oleh petugas keamanan.

“Kami demo menuntut pemberlakuan upah sektoral dan pemberlakuan BPJS. Karena, selama ini pihak perusahaan tidak memberlakukannya dan seolah tidak mau perduli dengan aturan yang telah ditetapkan tersebut,” ujar Andi Santoso, Korlap Aksi demo buruh.**Baca juga: Buruh Pabrik Plastik Geruduk Disnaker Tangerang.

Selepas kisruh, para buruh akhirnya membubarkan diri. Namun demikian, buruh tetap mengancam akan menggelar aksi yang lebih besar, bila pihak perusahaan tetap tidak mengindahkan tuntutan buruh. **Baca juga: Pemkot Tangerang Waspadai Peredaran Daging Celeng.

Sementara, hingga berita ini disusun, pihak menejemen perusahaan juga belum memberikan keterangan resmi kepada wartawna yang meliput jalannya aksi demo.(bad)

Berita Terbaru