oleh

Demo 22 Mei, Polres Kota Tangerang Periksa Penumpang di Stasiun Kereta

Kabar6-Polres Kota Tangerang melakukan pemeriksaan penumpang di Stasiun Tigaraksa dan Stasiun Daru, Kabupaten Tangerang, Rabu (22/5/2019).

Kapolres Kota Tangerang Komisaris Besar Sabilul Alif mengatakan pemeriksaan ini dilakukan sebagai antisipasi pengamanan setelah kericuhan di aksi unjuk rasa di Kantor Bawaslu, Jakarta.

“Kami tidak ingin orang-orang yang ke Jakarta untuk ikut aksi ternyata memiliki tujuan membuat kekacauan,” ujarnya.

Pemeriksaan barang bawaan penumpang dilakukan sejak pagi buta. Puluhan personel gabungan dari Polri dibantu personel TNI berjaga di gerbang dan di dalam area stasiun.

Meski demikian, pemeriksaan di stasiun dengan tujuan akhir Stasiun Tanah Abang itu tidak mengganggu pelayanan penumpang.

Menurut Sabilul, tidak hanya penumpang yang akan naik kereta saja yang diperiksa, penumpang yang sudah berada di dalam kereta pun tak luput dari pemeriksaan. “Satu per satu penumpang ditanyai tujuan dan diperiksa barang bawaannya.”

**Baca juga: Demo 22 Mei, Warga Tangerang Selatan Menghindar dan Memilih Ijin Kerja.

Untuk memastikan semua penumpang telah diperiksa, Sabilul bahkan turut menumpang kereta dari Stasiun Tigaraksa dan turun di Stasiun Daru.

Di dalam kereta, Sabilul menyapa warga dan memberikan imbauan agar tetap tenang dan tidak termakan isu-isu hoaks yang berkembang.

“Yang kerja dilanjutkan bekerja. Tidak perlu ikut-ikutan kegiatan yang lebih banyak nilai negatifnya,” kata Kapolres. (Vee)

Berita Terbaru