oleh

Demi Selamatkan Istri, Pria Australia Ini Duel Lawan Hiu 3 Meter

Kabar6-Peristiwa mengerikan terjadi di pantai Shelly, Port Macquarie, New South Wales, Australia. Seorang pria nekat duel dengan hiu putih sepanjang tiga meter, demi menyelamatkan nyawa sang istri, Chantelle Doyle (35).

Steven Pearce, CEO Surf Saving NSW, lembaga yang bertugas menjaga keselamatan peselancar di negara bagian, mengatakan bahwa peristiwa bermula saat Doyle berselancar di pantai. Dari arah bawah muncul hiu putih yang langsung menerkamnya.

Serangan itu, melansir dailytelegraph, membuat kaki kanan Doyle mengalami luka gigitan yang parah. Melihat nyawa sang istri terancam, suami Doyle yang saat itu juga sedang berselancar terjun ke laut dan berduel dengan hiu. “Orang ini mendayung dan melompat dari papan ke hiu lalu memukul untuk melepaskannya dan kemudian membawa istrinya kembali ke pantai,” kata Pearce.

Hiu tersebut kabur setelah menerima beberapa kali bogem mentah. Pearce menyebut, aksi pria tadi sangat heroik karena nyawanya terancam di ujung gigi tajam hiu. Namun tidak disebutkan identitas pria tersebut.

Sementara itu, Doyle dirawat di tempat kejadian oleh petugas medis lalu diterbangkan ke rumah sakit. Kondisinya dipastikan stabil. Pantai di Port Macquarie ditutup setelah insiden itu. ** Baca juga: Miliarder Inggris Bakal Bangun Hotel di Dekat Bulan

Surf Saving NSW juga meningkatkan pengawasan di pesisir serta menyisir lokasi untuk mencari hewan buas tersebut.(ilj/bbs)

Berita Terbaru