oleh

Demi ‘Mengamankan’ Harta Mereka, Keluarga Rothschild Menikahi Saudara Sedarah

Kabar6-Salah satu keluarga terkaya di dunia adalah Rothschild, yang memiliki kekayaan hingga US$500 miliar. Mereka memiliki bisnis perbankan yang dikelola secara turun-temurun sejak abad ke-18. Selain itu ada juga aset di bidang tambang, industri wine, dan sektor lainnya.

Nah, demi mengamankan kekayaan mereka, keluarga Rothschild wajib menjalankan wasiat dari pendiri dinasti perbankan tersebut, yaitu keturunan Rothschild harus menikahi saudaranya sendiri.

Mayer Rothschild yang merupakan warga Jerman keturunan Yahudi, melansir luxuryinsider, adalah pendiri dinasti Rothschild yang memberikan wasiat tersebut. Selain aturan mengenai jabatan utama yang hanya boleh dipegang oleh keturunan Rothschild, seluruh anak cucu Rothschild terutama laki-laki harus menikah dengan saudaranya sendiri.

Kelima anak laki-laki Mayer diperintahkan untuk membangun bank di sejumlah negara lain seperti Wina, Prancis, dan London. Semasa hidupnya, Mayer pernah berjanji akan mengendalikan uang di seluruh dunia. Setelah 230 tahun berjuang, keluarga Rothschild akhirnya berhasil menguasai hampir semua bank sentral di dunia.

Dari sekian banyak negara, hanya tiga negara yang tidak menerima tambahan modal dari Rothschild yaitu Iran, Kuba, dan Korea Utara.

Keluarga Rothschild bahkan berhasil mengendalikan perputaran uang di Amerika Serikat. First Bank of The United States didirikan dan Rothschild menjadi penanam modal di bank tersebut.

Selepas haknya habis pada 1811, anak Mayer kembali melanjutkan perjuangan ayahnya dengan mengakuisisi bank tersebut dan mendirikan Second Bank of United States. ** Baca juga: Kecanduan Game Bikin Pemuda 22 Tahun di Taiwan Alami Stroke

Meskipun sudah diberikan wasiat, nyatanya tidak sedikit keturunan Rothschild yang menikahi wanita dari luar keluarganya. Misalnya saja James Rothschild yang menikahi sosialita bernama Nicky Hilton. Juga banyak dari keturunan Rothschild yang bekerja dan membuat bisnis selain di bidang perbankan.(ilj/bbs)

Berita Terbaru