oleh

Demi Kesehatan Mental, Setop ‘Kepoin’ Mantan Lewat Instagram

Kabar6-Putus cinta adalah hal lumrah dalam hubungan asmara. Namun melupakan mantan kekasih sepertinya menjadi ‘pekerjaan rumah’ bagi sebagian orang. Ya, harus diakui bahwa melupakan kenangan indah tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Salah satu kebiasaan yang masih sering dilakukan sebagian orang saat putus cinta adalah stalking atau ‘kepoin’ Instagram (IG) mantan kekasih. Padahal, kepoin IG mantan bukanlah hal yang paling sehat di dunia. Mengapa demikian?

Ada empat efek buruk kebiasaan stalking di media sosial. Melansir womantalk, studi yang dimuat dalam jurnal Cyberpsychology, Behavior, and Social Networking ini adalah penelitian yang mungkin Anda butuhkan untuk berhenti kepoin akun mantan. Hasil penelitian menunjukkan, stalking mantan di media sosial benar-benar buruk bagi kesehatan mental Anda.

Para peneliti bertanya kepada 400 orang tentang seberapa sering mereka melihat Facebook atau media sosial lainnya dari mantan mereka. Ternyata, semakin banyak orang melihat profil, semakin besar kemungkinan mereka akan mengalami kesulitan move on.

Mereka juga besar kemungkinan ingin berhubungan seks dengan mantan, dan semakin kecil kemungkinan mereka mengembangkan minat baru.

Itu juga menjelaskan rasa cemburu yang Anda rasakan ketika tahu mantan punya pacar baru. ** Baca juga: Agar Sarapan Tidak Kacaukan Berat Badan, Perhatikan Beberapa Hal Ini

Jadi, menghilangkan godaan untuk stalking adalah cara teraman untuk memastikan bahwa Anda bisa move on dengan cara yang sehat.(ilj/bbs)

Berita Terbaru