oleh

Demi ke Banten, Banyak Wisatawan Tidur di Pantai

Kabar6-Hari terakhir libur anak sekolah menjadikan kawasan wisata Anyer dan sekitarnya sesak dipenuhi oleh pengunjung. Bahkan, ada yang rela menginap semalaman di alam terbuka untuk bisa menikmati suasana pantai di siang hari.

 

“Sejak pagi tadi, bahkan ada yang menginap sejak kemarin, sehingga kawasan wisata pantai penuh sesak oleh wisatawan yang kebanyakan para pelajar, karena hari terakhir libur panjangnya,” kata Kapolres Cilegon, AKBP Anwar Sunarjo, Minggu (26/7/2015).

 

Guna mengantisipasi kemacetan panjang saat para wisatawan keluar dari pantai dan menuju kediamannya masing-masing. Jalan Anyer menuju Jakarta diberlakukan satu arah. Bahkan, Kapolres pun ikut turun tangan mengatur lalu lintas.

 

“Hari terahir liburan arus balik wisata dari Anyer biasa padat. Sejak pukul 15.00 WIB petugas (Kepolisian) memberlakukan satu arah dari Anyer menuju Cilegon atau Jakarta,” terangnya.

 

Deretan wisata pantai di Kabupetan Serang, seperti Anyer, Sanbolo, Pisita, Batu Saung Cinangka, Karang Bolong, Cibereum, Mambruk, dan Kosambi penuh sesak kendaraan wisatawan. ** Baca juga: Polisi Belum Bisa Otopsi Mayat di Selokan Cipondoh

 

Begitu pula deretan pantai di wilayah Kabupaten Pandeglang di sesaki pengunjung, seperti Karang Sari, Matahari dan Carita. Bahkan, pantai di Kota Cilegon, seperti pantai kelapa tujuh puntak luput dari kepadatan wisatawan.(tmn/din)

Berita Terbaru