oleh

Demi Jokowi, Fraksi PDIP Tangsel Absen di Paripurna

Kabar6-Ada yang berbeda di rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tentang jawaban Walikota terhadap pandangan umum fraksi untuk Raperda APBD Tahun 2013, Senin (30/6/2014).

Pasalnya, seluruh kursi fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tampak kosong dan tidak memberikan pandangan umum fraksi terkait Raperda APBD Tahun 2013.

Beredar isu, ketidakhadiran anggota fraksi PDIP dikarenakan kesibukan anggota dewan dari PDIP memenangkan pasangan Jokowi-Jusup Kalla jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) mendatang.

Sekretaris PDIP Kota Tangsel Bambang Triadi mengatakan, ketidakhadiran anggota fraksi PDIP karena sedang menyambut kedatangan Capres Jokowi di Pasar Ciputat.

“Lagi menyambut pak Jokowi di Pasar Ciputat. Jadi seluruh fraksi PDIP absen dalam paripurna tersebut,” kata Bambang saat dihubungi Kabar6.com.

Walikota Tangsel, Airin Racmi Diany yang hadir dalam rapat paripurna tersebut tidak menanggapi ketidakhadiran para anggota dewan dari fraksi PDIP.

Terkait Silpa yang cukup besar, Airin dalam pidatonya mengatakan, itu disebabkan oleh pelampauan target pendapatan dan tidak terserapnya belanja daerah.

“Besarnya Silpa karena tidak terserapnya beberapa kegiatan infrastruktur yang dianggarkan cukup besar sebagai belanja daerah,” ujar Airin.

Menanggapi sikap fraksi PKS terkait belanja daerah, Airin mengatakan belanja daerah pemerintah diharapkan memberikan efek multiplier sehingga memberikan kontribusi pada pendapatan dan kesempatan kerja untuk masyarakat.

Hanya saja, lanjut Airin, kesempatan kerja yang diharapkan dari realisasi belanja tentu tidak akan memberikan dampak signifikan bila tidak melibatkan swasta. **Baca juga: Pimpinan DPRD Tangsel Minta SKPD Hadiri Undangan Komisi.

“Makanya kami terus berupaya untuk menciptakan iklim yang kondusif bagi investasi swasta sehingga akan memberikan lapangan kerja bagi masyarakat Tangsel,” pungkas Airin.(evan)

Berita Terbaru