oleh

Demi Jaga Jarak, Seorang Pria Rumania Bikin Sepatu Pinokio

Kabar6-Grigore Lup (55), pria asal Transylvania, Rumania, menciptakan sepatu kulit ‘Pinokio’ yang memanjang di bagian depannya.

Bukan tanpa alasan, Grigore yang berprofesi sebagai tukang reparasi sepatu ini sengaja membuat sepatu pinokio untuk membantu orang jaga jarak sekaligus mendukung aturan social distancing.

Panjang sepatu yang dibuat memang tidak sampai satu meter, tapi setidaknya bisa membuat orang sadar agar mau mengambil posisi berjauhan satu sama lain.

Sepatu pinokio ini, melansir Independent, diberi label ukuran 75 menurut penghitungan Eropa. Jadi ketika dua orang sama-sama memakai sepatu berukuran tersebut, maka saat mereka berdiri berhadapan, jarak keduanya bisa mencapai 1,5 meter.

“Saya melihat orang-orang berkerumun dan mengabaikan aturan jaga jarak jadi saya bilang ke diri sendiri mari kita buat sepatu entah untuk menghukum mereka atau yang benar-benar bisa dipakai. Mungkin dengan cara itu mereka akan menjaga jarak,” ungkap Grigore.

Pria itu mengaku, ide membuat sepatu pinokio datang dari pengalamannya yang pernah membuatkan sepatu khusus untuk aktor. Kala itu Grigore mendapat pesanan lima pasang sepatu dan mengerjakannya selama dua hari.

Diketahui, Grigore sudah berprofesi sebagai tukang reparasi dan pembuat sepatu lebih dari tiga dekade. Dia memulai kariernya sejak usia 16, dan kini mengelola tokonya sendiri yang didirikan sejak 2001 lalu. ** Baca juga: Pekan Depan, Rusia Mulai Berikan Obat COVID-19 Pertama

Ide yang cerdas.(ilj/bbs)

Berita Terbaru