oleh

Demi Curi Barang Milik Penumpang di Bagasi Bus, Radu Sembunyi dalam Koper

Kabar6-Ada saja cara nekat yang dilakukan seseorang unuk melakukan sebuah tindak kejahatan. Seperti halnya Sebastian Radu, yang ditemukan petugas perbatasan bersembunyi dalam sebuah koper di bus bandara Beauvais, Prancis, dalam perjalanan menuju Paris.

Rupanya pria asal Rumania tersebut, dilansir rt.com, sengaja bersembunyi untuk mencuri barang-barang penumpang lain selama berada dalam bagasi bus.

Saat ditemukan, Radu yang memiliki tinggi 170 cm itu meringkuk dalam koper cokelat, sementara hasil curiannya yang berupa antara lain berupa dua laptop, uang tunai dan sejumlah barang lainnya, dimasukkan ke tas hitam. Koper tersebut dibawa oleh rekannya, Aurelian Rusu.

“Di dalam tas hitam kami menemukan dua laptop, uang dan berbagai barang berharga lainnya” ucap juru bicara polisi.

Dijelaskan, setelah Rusu meletakkan koper di dalam bagasi bus, Radu akan keluar dari koper. Selanjutnya ia akan mengambil barang-barang penumpang lain selama di perjalanan dan memasukkannya ke tas hitam milik Rusu.

Akibat kejahatan yang dilakukan, Radu dijatuhi hukuman delapan bulan penjara. Sementara Rusu mendapat hukuman satu tahun penjara karena perannya dalam mengorganisir pencurian tersebut. ** Baca juga: Yuzhen Jadi Fotografer Wanita Tertua di Dunia

Benar-benar kejahatan yang terorganisir.(ilj/bbs)

Berita Terbaru