oleh

Demi Bumi Lebih Baik, Dinsos Ajak Partisipasi Earth Hour 2021

Kabar6-Ada banyak cara untuk menyelamatkan bumi, salah satunya adalah dengan ikut serta dalam Earth Hour.

Gerakan publik yang diinisiasi oleh World Wide Fund for Nature (WWF) ini menyatukan masyarakat dari seluruh dunia untuk berkomitmen bergaya hidup hemat energi dengan cara mematikan lampu dan alat elektronik yang sedang tidak dipakai selama satu jam.

“Berpartisipasi dalam Earth Hour bisa memberikan dampak positif bagi keberlangsungan hidup bumi,” kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat pada Sabtu (27/3/2021).

Dinas Sosial, kata Ujat, juga turut serta dalam gerakan publik Earth Hour dengan aktif mengampanyekan dan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Sosialisasi ini juga bagian dari menaati Surat Edaran (SE) Bupati Tangerang tentang Himbauan Kampanye Earth Hour 2021.

**Baca juga: Terbengkalai, Bangunan Pasar Modern di Jambe di Kritik ALTAR

Dalam SE tersebut, demi keselamatan serta kesehatan seluruh mahluk hidup terhadap perubahan iklim global, maka diminta untuk:

1. Mensosialisasikan gerakan Earth Hour 2021 dengan terus menggerakkan praktik-praktik gaya hidup ramah lingkungan serta berkelanjutan.

2. Berpartisipasi dalam Earth Hour 2021 dengan mematikan lampu pada hari Sabtu, tanggal 27 Maret 2021 selama 60 (enam puluh) menit, yaitu pukul 20.30 – 21.30 WIB.(Han)

Berita Terbaru