oleh

Demi Bisa Membesarkan Sang Anak, Wanita India Ini Menyamar Jadi Pria Selama 36 Tahun

Kabar6-Seorang wanita asal Desa Kattunayakanpatti yang terletak 30km dari Kota Thoothukudi, India, bernama Petchiammal (57), menyamar sebagai seorang pria selama 36 tahun untuk membesarkan putri tunggalnya, Shanmugasundari, dengan aman dalam masyarakat patriarki.

Petchiammal, melansir Newindianexpress, mengatakan bahwa dia harus menjadi ‘Muthu’ setelah kematian mendadak sang suami. “Saya kehilangan suami saya hanya 15 hari setelah menikah. Saya berusia 20 tahun saat itu dan segera saya melahiran Shanmugasundari,” terang Petchiammal.

Dikatakan, “Saya memutuskan untuk tidak menikah lagi. Tapi membesarkan anak sendirian ternyata sulit. Saya bekerja di lokasi konstruksi, hotel, dan toko teh. Tapi saya mengalami pelecehan di semua tempat ini.”

Menghadapi ejekan dan kesulitan seksual, Petchiammal pergi ke Kuil Tiruchendur Murugan, mengganti pakaiannya menjadi kemeja dan lungi, dan mengubah namanya menjadi Muthu. ** Baca juga: Sebelum Pulang Kerja, Bos Sebuah Perusahaan di Tiongkok Wajibkan Karyawannya Kirim Screenshot Pemakaian Baterai Ponsel

“Kami bermukim kembali di Kattunayakkanpatti lebih dari 20 tahun yang lalu. Hanya kerabat dekat saya di rumah dan putri saya tahu bahwa saya seorang wanita,” ujarnya.

Perjuangan seorang ibu yang patut diacungi jempol.(ilj/bbs)