oleh

Delay Lion Air Ganggu Jadwal Penerbangan Secara Nasional

Kabar6-Tertundanya (delay) penerbangan Lion Air di Bandara I Gusti Ngurah Rai Denpasar, memicu efek domino bagi aktivitas penerbangan di secara nasional di Bandara Soekarno Hatta (BSH), Tangerang, Minggu (2/8/2013).

Tercatat, sejak pukul 00.00 WIB tengah malam hingga pukul 14.00 WIB siang tadi, ada 30 penerbangan yang terlambat terbang akibat pesawat harus “ngetem” lebih lama di BSH di Terminal 1.

“Tiga puluh rute penerbangan yang terlambat terbang itu berasal dari sejumlah maskapai dan untuk berbagai tujuan. Sedangkan waktu delay antara tiga puluh menit hingga satu jam lebih,” ujar Abnan Hanafi, Staf Kantor Officer In Charge (OIC) Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta.

Merujuk data OIC Terminal 1 BSH, ungkap Abnan Hanafi, dari 169 jadwal pesawat yang akan menerbangkan penumpang ke beberapa tujuan, sebanyak 30 penerbangan mengalami delay pada hari ini.

“Jadwal keterlambatan tersebut dapat dilihat dari data yang kami punya, sejak tadi malam hingga siang menjelang sore tadi terdapat 30 penerbangan mengalami delay,” ujar Abnan.

Akibat gangguan jadwal penerbangan tersebut, keberangkatan penerbangan secara nasional di BSH terkena imbasnya.(ali)

Berita Terbaru