oleh

Deklarasi Koalisi PDI Perjuangan dan PPP Untuk Pilgub Banten Diundur

Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Rencana deklarasi koalisi PDI Perjuangan dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di ajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten, diundur.

Sebelumnya, koalisi kedua partai politik (Parpol) tersebut, sudah dijadwalkan akan dihelat Rabu (31/8/2016) hari ini.

“Deklarasi koalisi ini bukan dibatalkan, tapi diundur tanggalnya saja. Itu karena hari ini di DPP PDI Perjuangan ada rapat pleno, segingga pengurus PDI Perjuangan wajib hadir,” Kata Ketua DPW PPP Banten, Agus Setiawan.

Agus juga mengklaim, bila mundurnya jadwal deklarasi koalisi tersebut, sama sekali tidak berpengaruh pada komitmen awal kedua Parpol tersebut untuk berkoalisi di Pilgub Banten. **Baca juga: Surati Megawati, AMPB Sambangi DPP PDI Perjuangan.

Meski demikian, Agus juga tidak bisa memastikan, sampai kapan pengunduran jadwal koalisi tersebut. Itu mengingat penentuan jadwal deklarasi tersebut menjadi kewenangan DPP. **Baca juga: Pilgub Banten 2017, PPP Koalisi dengan PDI Perjuangan.

“Untuk jadwal deklarasi, kita masih menunggu ada kesepakatan antar DPP PDI Perjuangan dan PPP dulu. Karena di beberapa daerah pun akan melakukan deklarasi juga,” pungkasnya.(zis)

Berita Terbaru