oleh

Deklarasi Anti Hoaks di Acara Banten Pos, Airin: Jangan Mudah Percaya Isu Tak Jelas

Kabar6-Ribuan peserta tumplek di acara jalan sehat yang digelar media cetak harian Banten Pos di Lapangan Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu pagi (9/12/2018).

Sejak pagi, ribuan orang berkumpul di Lapangan Kecamatan Pamulang untuk melaksanakan senam sehat. Dari anak-anak hingga dewasa dengan semangat mengikuti setiap gerakan senam yang diiringi musik ceria itu.

Begitu juga saat acara jalan sehat digelar, massa yang sebelumnya ikut senam sehat, tak mau ketinggalan untuk mengikuti jalan sehat.

Direktur Banten Pos, Rizal Maulana Malik menegaskan, perhelatan akbar ini merupakan jalan sehat luwak white coffe dengan Banten pos yang dihadiri masyarakat Tangsel dengan antusias, apalagi dengan adanya berbagai macam hadiah menarik bagi peserta jalan sehat.

“Antusiasme ini bukti kepedulian masyarakat tangsel akan gaya hidup sehat terlebih lagi acara ini juga langsung di hadiri oleh ibu Walikota Airin Rachmi Diany,” tegas Rizal Maulana Malik.

General Manager Banten Pos, Bintang Terang Siregar menjelaskan, kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi akbar masyarakat Tangsel sekaligus memperingati satu dasawarsa kota dengan slogan cerdas, modern dan religious ini.

“Acara yang dibuat Banten Pos ini merupakan acaranya masyarakat dalam memperingati 10 tahun Kota Tangsel. Semoga Tangsel terus maju, masyarakat semakin sejahtera,” tegas Bintang Terang kepada kabar6.com.

Selanjutnya saat deklarasi anti hoaks, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany yang didampingi Kapolsek Pamulang Kompol Endang Sukma Wijaya mengajak masyarakat untuk bijak dalam menerima informasi baik secara langsung maupun yang berasal dari media sosial.

**Baca juga: Besok Pagi, Banten Pos Gelar Jalan Sehat di Lapangan Kecamatan Pamulang.

“Jangan mudah percaya tentang isu tak jelas yang banyak beredar dan belum bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya. Carilah informasi dari sumber terpercaya dan tetap berprilaku positif untuk membuat Tangsel tetap aman dan kondusif,” tegas Airin yang diaminkan langsung oleh Kapolsek Pamulang.

Dalam kesempatan itu pula, Airin menyempatkan diri untuk mengocok satu nomor undian berhadiah sepeda motor dan dimenangkan seorang peserta dengan suka cita. (fit)

Berita Terbaru