oleh

Dekan FISIP Unsera Sebut Deklarasi WH-Andhika Upaya Kecoh Rano

Wahidin Halim-Rano Karno.(bbs)

Kabar6-Dekan FISIP Universitas Serang Raya (Unsera), Abdul Malik menyebut, deklarasi pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH)-Andhika Hazrumy oleh lima partai politik merupakan upaya untuk mengecoh petahana, Rano Karno.

Upaya itu sekaligus untuk mendesak Rano segera menentukan wakilnya dan mempublikasikannya kehadapan publik. Dengan demikian, pemetaan politik PDI Perjuangan dapat secara langsung diketahui semua partai politik. **Baca juga: Ibnu Jandi: Rano-Dimyati Bisa Gerus Suara WH-Andika.

“Kalau bukan sebatas mengecoh, mereka pasti secara mutlak menyatakan sikap dan mendeklarasikan secara bersama untuk mendukung WH-Andika maju di pilgub Banten,” kata Malik ditemui di ruang kerjanya, Kamis (18/8/2016). **Baca juga: PDI Perjuangan Rahasiakan Pendamping Rano di Pilgub Banten.

Ia malah memprediksi, peluang Rano-Andika menjadi pasangan bakal calon pada Pilgub Banten cukup tinggi, mengingat kekuatan elektabilitas incumben sangat tinggi. **Baca juga: PKS Resmi Dukung WH-Andika.

“Tidak ada kawan yang abadi dalam dunia politik. Yang ada hanya kepentingan yang abadi. Dari menit ke menit, semua politisi bisa berubah dengan pertimbangan yang lebih menguntungkan. Disini bukan aspek idealisme yang dikedepankan, tapi pragmatisme,” katanya.(zis)

Berita Terbaru