oleh

DBMSDA Kabupaten Tangerang Bakal Normalisasi Sungai Cisadane

Kepala DBMSDA Kab. Tangerang, Slamet Budhi.(yud)

Kabar6-Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PeRa) serta Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang segera melakukan normalisasi pada Sungai Cisadane.

Rencana normalisasi itu guna mengatasi banjir dan kekeringan yang sering melanda wilayah Kabupaten Tangerang, khususnya di wilayah utara. **Baca juga: September, Tender Proyek ABT di Kabupaten Tangerang.

“Saat ini masih dalam proses pembebasan lahan. Kemungkinan Oktober nanti baru akan dilakukan pengerjaannya,” ujar Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Tangerang, Slamet Budhi, Rabu (31/8/2016). **Baca juga: DBMDA Tangerang Imbau Kontraktor Lengkapi Proyek Rambu Lalin.

Slamet mengatakan, normalisasi Sungai Cisadane tersebut nantinya akan dikerjakan oleh pihak Kementerian PU-PeRa. Begitupun denganm prses lelang proyeknya ditangani oleh Kementerian PU-PeRa. **Baca juga: Proyek Jalan dan Jembatan di Kabupaten Tangerang Lampaui Target.

“Kita hanya terkait pembebasan lahan kurang lebih sepanjang enam kilometer untuk normalisasi saja, selebihnya dilakukan oleh Kementerian PU-PeRa. Kami (Pemkab Tangerang) pun akan bekerja sama dengan pihak SKPD terkait, untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat pemilik lahan,” pungkasnya.(shy)

Berita Terbaru