oleh

Datangi Puskesmas Jurangmangu, Menkominfo Ujicoba Satu Data Vaksinasi

Kabar6-Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemkominfo RI) melakukan ujicoba Sistem Informasi Satu Data Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Jurangmangu, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Selasa 12 Januari 2021.

Menteri Kominfo Johnny G. Plate menerangkan, selain mengintegrasikan aplikasi dan database, Satu Data Vaksinasi Covid-19 juga dilengkapi mekanisme verifikasi dan keamanan data pribadi.

“Sistem Informasi ini dibuat karena pemerintah percaya bahwa keamanan dan ke-efektifan vaksin juga vaksinasi perlu didukung oleh sistem manajemen vaksinasi yang aman dan komprehensif, serta prosedur yang efisien,” ujarnya dilokasi.

Menurut Johnny, uji coba ini ditujukan untuk memantau kesiapan pelaksanaan program vaksinasi Covid-19.

Dalam kunjunfannya, Johnny mengatakan, adalah rangkaian persiapan akhir sebelum dilakukannya proses Vaksinasi Covid-19 di Indonesia.

“Melalui uji coba yang baru saja dilakukan, saya ingin menyampaikan ke rekan-rekan pers bahwa sistem informasi ini telah siap digunakan untuk program vaksinasi Covid-19,” ungkapnya.

Dalam kunjungan itu, Johnny menyaksikan tahapan proses vaksinasi yang dalam tahap pertama ini ditujukan untuk petugas kesehatan dan pendukungnya.**Baca juga: 58 Fasilitas Kesehatan Disiapkan untuk Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Lebak. 

“Hari ini yang disaksikan di sini yang dilihat bahwa prosedur vaksinasi dalam 7 tahap dan melewati 4 desk. Di Puskesmas semuanya tersedia dan dilakukan dengan baik juga,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru