oleh

Datang ke Teluknaga, Begini Kata Ma’ruf Amin

Kabar6-Cawapres nomor urut 01 Ma’ruf Amin menghadiri undangan relawan Muda-Mudi Indonesia (MMI) dan Forum Komunikasi Kyai Ma’ruf Amin (Fokus KMA) di Gedung Pertemuan Hengky, Desa Pangkalan, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Senin (4/3/2019).

Dalam pidato politiknya, Ma’ruf kembali mengingatkan para pendukungnya untuk berjuang bersama memajukan bangsa ini, dengan memilih pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 1. Dirinya juga menyerukan perlunya sinergi para pihak dalam mengurangi kesenjangan ekonomi di Indonesia. Sinergi antara pemerintah, ulama dan para pengusaha dalam memberdayakan dan menguatkan ekonomi keumatan.

“Tugas para Ulama di antaranya adalah menjaga dan melayani umat. Kita perlu melakukan ishlahul ummat dan khidmatul ummat. Kalau di setiap masjid dibentuk koperasi, ini menjadi sarana menggerakkan ekonomi umat. Mendorong umat untuk mandiri. Kalau umat sudah mandiri dan sadar pada pentingnya menjaga NKRI, akan berkontribusi positif pada bangsa ini. Saya menyebut ini sebagai Arus Baru Ekonomi Indonesia (Arbei),” katanya.

Upaya perbaikan dan pemberdayaan ekonomi umat yang digulirkannya itu bukan hanya wacana belaka. Tapi sudah dilakukan sejak aktif di NU maupun di MUI.**Baca Juga: Ojol Tewas Terlindas Truk di Cikokol, Ini Identitas Korban.

“Tahun 2017 lalu, kita menghelat Kongres Ekonomi Umat dan meminta pemerintah, untuk menjadikan pesantren dan majelis ta’lim sebagai mitra dalam hal pemberdayaan ekonomi,” ucapnya.(vee)

Berita Terbaru