oleh

Dapat Nomor urut 1 di Pilkada Pandeglang, Irna-Tanto Pamit Cuti

Kabar6- Calon Petahana di Pilkada Pandeglang Irna Narulita Tanto Warsono Arban sudah mengajukan cuti terkait pencalonannya di Pilkada Pandeglang. Irna pamit untuk mengikuti kontestasi lima tahunan itu. Terkait pencalonannya Irna didukung sembilan partai di DPRD Pandeglang.

“Sebagai petahana saya izin pamit sementara dan menitipkan pesan untuk menyelesaikan program yang sudah berjalan,” kata Irna, Kamis (24/9/2020).

Selama  cuti, Irna yakin pembangunan di Pandeglang akan terus berjalan dan akan dilanjutkan oleh pejabat sementara yang ditunjuk oleh Gubernur Banten Wahidin Halim. Ia menunjuk Kepala Biro Pemerintahan Setda provinsi Banten, Gunawan Rusminto menjadi penjabat sementara (Pjs) sebagai Bupati Pandeglang.

“Saya yakin dan percaya bahwa Pjs juga bagian dari keluarga besar dari pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten. Setiap agenda yang kita telah tuangkan dalam RPJMD akan mengalir begitu saja untuk mensukseskan program-program yang sudah kami canangkan,”terangnya.

Tanto menambahkan, kedua kandidat ini yang ikut dalam kontestasi Pilkada Pandeglang merupakan putra terbaik Pandeglang yang harus mengedepankan perbaikan. Tanto tak ingin kontestasi nanti diwarnai dengan hoax.

“Kita hindari hoax, tadi kami sepakat dengan pasangan Thoni Imat untuk membangun Pilkada ini dengan nyaman dan tenang. Yang terpenting bagi kami masyarakat tidak boleh berpecah belah,”tandasnya.

**Baca juga: Pilkada Pandeglang, Irna-Tanto Nomor 1, Thoni-Miftahul Nomor 2.

Sebelumnya, KPU Pandeglang telah menggelar tahapan pengundian nomor pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang. Ada dua pasangan calon (paslon) yang mengikuti pengundian nomor urut ini. Paslon Irna Narulita РTanto Warsono Arban (Intan) meraih nomor urut 1 dan Thoni Fathoni Mukson РMiftahul Tamamy nomor urut 2. (Aep)

Berita Terbaru