Danica Sengaja ‘Gendutkan’ Badan Demi Menyelamatkan Hidup

Kini Danica lebih menikmati hidup.(metro.co.uk)

Kabar6-Jika biasanya sebagian besar wanita selalu mempermasalahkan lemak yang ‘menghiasi’ bagian tertentu tubuh mereka, tidak demikian halnya dengan Danica Marjanovic. Wanita asal Belfast, Inggris, ini mempunyai prinsip, ‘Lemak di tubuh Anda tidak ada hubungannya dengan seberapa sehat dan bahagia hidup Anda’.

Danica justru sengaja ‘menggendutkan’ badan demi menyelamatkan hidupnya. Rupanya, sebagaimana dilansir metro.co.uk, Danica mengalami dysmorphia yaitu ketidakpuasaan ekstrem terhadap penampilan, yang tidak ada hubungannya dengan kesehatan juga kebahagaiaan hidup.

“Kesehatan mental saya lebih penting daripada diet atau olahraga”, demikian tulis Danica dalam akun Instagram miliknya. Dia juga mengatakan telah sembuh dari anoreksia, sebuah gangguan pola makan karena ingin mempertahankan berat badan dan selalu ingin kurus.

Setelah tujuh tahun, Danica terbebas dari aturan-aturan makan yang harus dipatuhi demi menjaga berat badan. Saat ini dia begitu mencintai diri dan tubuhnya sekarang.

Dalam postingan Instagram-nya tampak Danica memamerkan tubuhnya. Danica juga sangat bahagia saat bebas menyantap pizza. Dikatakan, menjadi kurus bukan sebuah prestasi dan tidak mencerminkan kebahagiaan seseorang.

Saat dia kurus tidak ada orang yang mengomentari hidupnya, kini banyak orang yang bebas berkomentar tentangnya. Dukungan pun muncul dari komentar netizen di postingannya.

“Kami bersama Marjanovic, sudah saatnya untuk mengubah pandangan bahwa tubuh gemuk itu tidak sehat dan orang kurus itu sehat juga bahagia,” demikan salah satu komentar di instagram @lovefromdanica. ** Baca juga: Tidak Sampai Setengah Jam, Ini Rute Penerbangan Tersingkat di Dunia

Kebahagiaan memang datang dari dalam diri, bukan berdasarkan bentuk tubuh.(ilj/bbs)