oleh

Dana Rela Telan ‘Balon’ Demi Cepat Langsing

Dana sebelum diet balon.(time.com)
Dana sebelum diet balon.(time.com)

Kabar6-Menginginkan tubuh ideal salah satunya dicapai dengan berdiet. Ada berbagai cara berdiet, mulai dari yang ringan hingga ekstrem. Namun diet yang dilakukan Dana Goossens (29) ini tampaknya terbilang unik.

Wanita yang tinggal di Illinois, Amerika Serikat, ini menelan balon khusus yang diyakini bisa membuat tubuhnya cepat langsing. Balon khusus itu disebut Obalon Balloon System.

Setelah menjalani diet balon.(time.com)
Setelah menjalani diet balon.(time.com)

Menurut Dana, ia hanya perlu menelan kapsul kecil yang telah dikaitkan pada mikrokateter, demikian dilansir time.com. Selanjutnya, kapsul kecil yang ternyata adalah balon itu masuk ke dalam perut, kemudian akan mengembang hingga sebesar buah jeruk, dan kateter pun kemudian ditarik keluar.

Dana tinggal menerapkan pola makan yang sehat dan berolahraga secara rutin. Benar saja, enam bulan setelah itu ia mengaku berhasil menurunkan berat badan hingga 18 kg.

Disebutkan, Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA), menyetujui program diet balon ini, yang dibanderol seharga Rp78 juta hingga Rp117 juta. ** Baca juga: Alamak, Swiss Sediakan Kondom untuk Anak 12 Tahun

Berminat mencoba? (ilj/bbs)

Berita Terbaru