oleh

Dana Event Mahasiswa Untirta, Disumbangkan Untuk Warga Terdampak Covid 19

Kabar6-Sebuah acara bertajuk “PR Gen Z: Revolusi Pengembangan Diri” dan sedianya akan dilaksanakan pada 20 April 2020 oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2017, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) harus dibatalkan guna mengikuti anjuran pemerintah, yakni tidak menggelar acara yang bisa menimbulkan kerumunan.

Dana awal yang dihimpun oleh mahasiswa pun akhirnya disumbangkan ke Relawan Banten Melawan Corona (RBMC), agar bisa membantu masyarakat luas. Terutama masyarakat kalangan bawah yang terdampak langsung secara ekonominya.

“Khususnya mahasiswa konsentrasi Public Relations (PR), ikut serta berdonasi untuk membantu masyarakat Banten yang terdampak Covid-19,” kata koordinator acara, Hansel Faiq, dalam rilisnya, Jumat (10/04/2020).

Menurut Hansel, acara itu sedianya akan mengundang Adam Alfares (Co founder Menjadi Manusia), dan Triyo Saputra (Account Director Dialogue Communication) sebagai narasumber.

Semua sepakat bahwa acara di batalkan dan pendanaan yang ada disumbangkan ke RBMC untuk bisa meringankan beban masyarakat dan perang melawan covid-19.

“Donasi yang telah terkumpul sebesar Rp3,2 juta yang sedianya akan disalurkan melalui Relawan Banten Melawan Corona, yang dikoordinasi oleh Hendra Leo Munggaran,” terangnya.

Civitas akademik Untirta Banten berharap seluruh masyarakat mematuhi anjuran pemerintah untuk berdiam diri dirumah, menjaga jarak saat berinteraksi, melakukan pola hidup bersih dan sehat.

Bagi individu maupun institusi yang ingin sama-sama berjuang melawan covid-19 dan meringankan beban sesama, bisa bergabung dengan RBMC.**Baca juga: Bupati Lebak Surati Kemensos Minta Perlengkapan Penanganan Covid-19.

“Berharap dana tersebut dapat membantu masyarakat Banten yang kesulitan dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari akibat diberlakukannya social and physical distancing. Semoga pandemi Corona ini cepat berlalu,” kata dosen pengampu mata kuliah PR Event, Nia Kania, Jumat (10/04/2020).(Dhi)

Berita Terbaru