oleh

Dampak Tsunami, Kunjungan Wisata ke Pantai di Lebak Turun 95 Persen

Kabar6-Kondisi musim libur akhir tahun hingga pada malam pergantian tahun di sejumlah pantai di Kabupaten Lebak yang menjadi destinasi favorit wisatawan berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Bencana tsunami yang menerjang pesisir pantai di Pandeglang dan Serang, 22 Desember 2018 lalu berdampak pada menurunnya jumlah wisatawan yang berkunjung ke objek wisata pantai Sawarna dan Bagedur yang merupakan pantai favorit wisatawan untuk mengisi waktu libur.

“(Pengunjung) sepi sampai ke Pelabuhan Ratu juga sepi. Penurunannya kami pantau sampai 95 persen,” kata Ketua Balawista Lebak, Erwin Komara Sukma kepada Kabar6.com, Selasa (1/1/2019).

Jika pada tahun lalu, semisal pada libur Natal kunjungan wisatawan ke Pantai Sawarna 5 ribu orang dan terus mengalami kenaikan hingga 40 sampai 50 ribu pada malam pergantian tahun, kondisi berbeda pada tahun ini.

“Kalau kemarin paling sekitar 500 an. Kondisi ombak normal-normal saja. Walaupun lagi pasang ya pasang biasa. Kondisi di Pantai Bagedur juga sama tidak jauh beda,” ujar Erwin.

Imbauan kepada para pengunjung agar senantiasa berhati-hati sambung Erwin selalu dilakukan oleh Balawista.**Baca Juga: Sepanjang 2018, Polres Tangsel Tembak Mati 7 Penjahat.

“Ada atau tidaknya tsunami kami selalu mengimbau dan memberikan informasi termasuk melalui media sosial untuk tetap berhati-hati, dan menginformasikan juga mengenai kondisi gelombang,” jelas Erwin.(Nda)

Berita Terbaru