oleh

Damkar Tangsel Kewalahan Hadapi Ulat Bulu di Ciputat

Kabar6-Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kewalahan ada wabah ulat bulu di perumahan Hakiki, Serua, Kecamatan Ciputat. Ulat bulu sudah menyerang warga penghuni sejak sepekan terakhir.

“Sebenarnya kalau ulat bulu, dari kantor kita belum memiliki pembasminya,” ungkap Danton Grup Charlie Damkar Tangsel Sahroni, (Rabu, 15/1/2020).

Menurutnya, semprotan foam liquid tidak bisa menghilangkan wabah ulat bulu. Pihaknya pun mengaku kesulitan, karena ulat bulu ini merupakan hal yang baru di Kota Tangsel.

“Pestisida lah ya. Kita kan belum punya nih, alatnya juga tidak ada. Sudah gitu, kita selama ini belum pernah membasmi ulat bulu,” jelas Sahroni.

Sekuriti Perumahan Hakiki Nadi mengaku tidak mengetahui asal ulat bulu tersebut. Namun, berdasarkan pengamatan di lokasi, tampak perumahan itu dikelilingi oleh pepohonan dan ilalang tinggi.**Baca juga: Wabah Ulat Bulu Serang Warga Perumahan di Ciputat.

“Ada ratusan ulat bulu. Banyak banget, kalau kita nongkrong biasa gitu, banyak kita temuin di tanah. Terus juga mulai masuk ke dalam rumah warga,” terang Nadi.(yud)

Berita Terbaru