oleh

Pertikaian Citra Raya Dinyatakan Clear

Kedua kelompok yang bertikai sepakat damai.(foto:K6)

Kabar6-Pasca penandatanganan kesepakatan damai di Mapolresta Tangerang, kedua belah pihak bertikai, yakni kelompok Arek- arek Suroboyo dan Bima menggelar sosialisasi terbuka di kawasan CitraRaya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Sabtu (25/03/17), petang tadi.

Sosialisasi hasil kesepakatan damai itu, dihadiri sejumlah petugas keamanan dab ratusan massa dari dua kelompok.

Saat berlangsungnya kegiatan tersebut, kedua pihak terlihat cukup bersahabat, dan saling merangkul satu sama lain, serta meminta maaf atas kesalahpahaman yang telah terjadi.

Usman Jamaludin, tokoh masyarakat Bima- NTB mengatakan, dalam pertemuan itu kedua pihak mengaku berkomitmen akan saling menjaga dan memperkuat tali silaturahmi.

Insiden yang terjadi pada Jum’at 24 Maret 2017 dini hari kemarin, merupakan sebuah pembelajaran berharga bagi dirinya dan seluruh masyarakat Bima yang ada di kota seribu industri ini.

“Ke depan, kami akan intens bangun komunikasi dengan saudara- saudara kita dari Arek- arek Suroboyo. Kejadian kemarin, akan dijadikan pembelajaran berharga untuk koreksi diri. Semoga hubungan silaturahmi tetap terjaga dengan baik,” ungkap Usman, kepada Kabar6.com.

Cak Bowo, tokoh Arek- arek Suroboyo yang hadir dalam sosialisasi kepsepakatan damai itu, kata Usman, juga menyampaikan permintaan maaf atas aksi sweping terhadap warga Bima di kawasan CitraRaya yang dilakukan rekan- rekannya semalam.

“Pada intinya kami semua sudah sepakat berdamai. Semua sudah clear, jadi enggak ada lagi dendam diantara kedua pihak,” ujarnya.(Tim K6)

 

 

Berita Terbaru