oleh

Dalil Pemkot Tangsel Utamakan Operasi Pasar Minyak Goreng

Kabar6-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) belum berencana gelar operasi pasar komoditi pangan lainnya. Kini baru difokuskan pada minyak goreng yang dibanderol senilai Rp 14 ribu per liter.

“Yang pertama kita yang paling langka dulu,” kata Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan menjawab pertanyaan kabar6.com di kantor Kecamatan Pamulang, Selasa (11/1/2022).

Menurutnya, operasi pasar minyak goreng ini langkah pertama. Ia masih diskusikan dengan dinas perindustrian dan perdagangan setempat apakah ada opsi lain.

“Harus kita pikirkan. Dari mana. Karena cabe saya cek memang bukan kelangkaan ini karena kenaikan harganya,” jelas Pilar. Kalau kelangkaan yang terjadi pada komoditi minyak goreng.

Komoditi cabai, lanjut Pilar, di akhir tahun harganya melonjak akibat musim penghujan. Banyak sekali kualitas yang kurang bagus sehingga ketersediaan menipis.

**Baca juga: Operasi Minyak Goreng di Pamulang, Pilar: Kami Pengen Lebih Dari 1 Titik

Beda hal dengan minyak goreng yang di pasar itu barangnya cukup langka. Akhirnya yang diutamakan oleh pemerintah daerah saat ini barang yang paling langka dulu.

“Tapi tidak menutup opsi barang yang lain seperti cabai atau telur kedepan kita bisa lakukan operasi pasar murah,” ujar Pilar.(yud)

Berita Terbaru