oleh

Dalangi Pembunuhan Buruh PT SGS, Pasutri Muda Ditangkap

Kabar6-Pasangan suami istri (pasutri) ditangkap tim resmob Polsek Balaraja karena mendalangi kasus pembunuhan terhadap Ardi Saputra (25), buruh PT Sumber Graha Sejahtera (SGS) yang tewas dengan luka tusukan di tengah lapangan sepak bola di Pos Kiara Rt 11/04, Desa Sentul Jaya, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Senin (19/11) lalu.

Pelaku Malehan (24) bersama istrinya Nela (24) ditangkap tim resmob Poolsek Balaraja di terminal di daerah Purwokerto, Jawa Tengah. Pada saat ditangkap, keduanya tengah berusaha melarikan diri ke daerah Lampung.

Motif pembunuhan dilatar belakangi cinta segitia. Malehan yang baru sehari menikahi Nela itu tak terima jika istrinya itu sudah berbadan dua.

“Ketika ditanya suami, sang istri menjawan jika bapak dari janin anak itu adalah korban,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Balaraja, Iptu Lilly Feryanto. Kamis (17/01/2013) dinihari.

Malehan yang sudah gelap mata itu kemudian menyuruh istrinya untuk bertemu dengan buruh pabrik kayu. Korban pun menyepakati untuk bertemu Nela di sebuah lapangan.
Pada saat bertemu, Malehan bersama seorang temannya itu langsung menganiaya pemuda asal Lampung itu hingga merenggang nyawa.

“Setelah menghabisi korban, pasutri ini langsung melarikan diri ke daerah Blitar, Jawa Tengah,” kata kanit yang mengaku tengah dalam perjalanan membawa dibawa ke Polsek Balaraja.

Selama dua bulan menjadi buronan polisi. Pasutri ini kerap berpindah-pindah tempat. Keduanya menginap dirumah kerabat mereka di daerah Biltar dan Banyumas, Jawa Tengah.

Beruntung tim resmon yang dipimpin Kanit Reskrim, Iptu Lily Feryanto berhasil mencegat keduanya yang saat itu hendak menunggu bus menuju Lampung.

“Kami mendapat informasi jika pelaku ingin menuju Lampung. Kami pun langsung mengejar mereka yang saat itu sedang menunggu bus di terminal,” papar Lily.

Saat ini, kata Lily, pihaknya tengah memburu satu pelaku lainnya yang ikut membantu malehan menghabisi nyawa korban. “Anggota dilapangan masih mengejar satu pelaku lainnya,” ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ardi Saputra (25), buruh PT Sumber Graha Sejahtera (SGS) ditemukan warga tewas dengan luka tusukan di tengah lapangan sepak bola di Pos Kiara Rt 11/04, Desa Sentul Jaya, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Senin (19/11) lalu.

Tak jauh dari tubuh korban, polisi juga menemukan sepeda motor milik korban yang masih masih terparkir rapi.

Berbagai dugaan motif mulai dari dendam hingga asmara pun bermunculan. Pasalnya, korban yang diketahui memiliki banyak kekasih. Setelah memeriksa beberapa orang saksi, polisi pun mencurigai Nela, teman wanita korban yang saat itu menghilang. (Abie)

Berita Terbaru