oleh

Dalam Waktu 37 Hari, Pasutri Asal Taiwan Nikah 4 Kali dan Cerai 3 Kali Hanya Demi Uang Cuti

Kabar6-Seorang pria yang juga merupakan pegawai bank di Taiwan, menikah empat kali dan cerai tiga kali dengan wanita yang sama, hanya dalam kurun waktu 37 hari. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

Rupanya, pria yang tidak diungkap identitasnya itu sengaja melakukan hal tadi semata-mata agar bisa berkali-kali cuti nikah berbayar. Menurut seorang pengacara dengan nama pendek Lin dalam sebuah posting di laman Facebook, melansir worldofbuzz, pegawai bank ini mendaftarkan pernikahan pada 6 April di mana dia mengambil cuti delapan hari dari 7-16 April.

Lin mengunggah kasus tersebut karena merasa hal itu aneh. Dalam postingannya, Lin mengatakan bahwa pria tersebut menceraikan istrinya dan mendaftarkan pernikahan baru dengan wanita yang sama pada 17 April.

Setelah mengambil cuti nikah lagi selama delapan hari, pria kembali bercerai pada 28 April dan menikah lagi pada 29 April. Itu terjadi setelah perceraian ketiga pada 11 Mei dan pernikahan keempat dengan wanita yang sama pada 12 Mei.

Bank tempat pria itu bekerja mencurigai adanya penyalahgunaan cuti nikah. Mereka akhirnya hanya bersedia membayar cuti untuk pernikahan pertama pegawainya tersebut. ** Baca juga: 5 Negara yang Pernah Mengalami Fenomena ‘Hujan Uang’

Tak terima dengan tindakan itu, pria tersebut mengajukan keluhan ke Biro Tenaga Kerja Kota Taipei, yang mendenda bank tersebut sebesar NTD20 ribu atau lebih dari US$700 karena tidak membayar cuti dari keempat pernikahan.

Bank kemudian mengajukan banding atas putusan tersebut dengan mengatakan bahwa cuti pegawainya itu tidak sesuai dengan Undang-Undang Standar Tenaga Kerja.

Komisaris Bagian Standar Tenaga Kerja dari Biro Tenaga Kerja, Huang Jingang, setuju bahwa praktik pria itu tidak masuk akal, tetapi mengatakan tidak ada ketentuan dalam Undang-Undang Standar Ketenagakerjaan bahwa seseorang tidak boleh menikah dengan orang yang sama untuk mendapatkan cuti.

Walah…(ilj/bbs)

Berita Terbaru