oleh

Dalam Sebulan, Umumnya Pasutri Bercinta Sebanyak Lima Kali

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Memang masih banyak orang yang berpendapat bahwa urusan seks bagi pasangan suami istri (pasutri) adalah di atas segalanya. Namun ternyata, seks bukanlah hal yang utama dan sering dilakukan oleh pasutri.

Menurut beberapa penelitian, dikutip dari monitorday, jika dijumlahkan dalam satu tahun, pasangan menikah melakukan hubungan seksual rata-rata 58-68 kali. Dengan kata lain, paling banyak rata-rata pasutri hanya bercinta lima kali dalam sebulan.

Kurangnya hubungan seksual dalam pernikahan, dikatakan psikoterapis Tina Tessina, bisa jadi karena berbagai faktor, antara lain karena pertengkaran atau rasa sakit hati satu sama lain, kesibukan pekerjaan, dan kurangnya komunikasi.

Sementara seksologis Judith Steinhart mengatakan bahwa hal ini bisa dipicu tekanan-tekanan seperti misalnya kurangnya rasa percaya, rasa cemas, beban pikiran anak-anak, dan salah paham dengan pasangan.

Selanjutnya, frekuensi bercinta akan turun drastis ketika pasangan suami istri sudah tua. Sensus pada 2012 menunjukkan bahwa para responden usia 60-69 tahun mengatakan bahwa kehilangan gairah seksual saat usia mereka di atas 50 tahun. ** Baca juga: Cara Cepat Pancing Orgasme Lewat Ciuman

Tapi jangan khawatir, karena tentu saja hal ini tidak berlaku pada semua pasutri.(ilj/bbs)

Berita Terbaru