oleh

Daging Sapi Langka, Harga Telur Ayam Naik di Cilegon

Kabar6-Petugas Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Cilegon, menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke pasar tradisional Kranggot di wilayahnya.

 

Dalam sidak kali ini, petugas mendatangi sejumlah agen dan toko yang menjual telur ayam, guna melakukan pengontrolan kenaikan harga telur ayam, menyusul beralihnya konsumen daging sapi ke telur ayam. ** Baca juga: Daging Sapi Langka, Harga Ikan di Cilegon Normal

 

“Kami mengantisipasi kenaikan harga yang terjadi pada jenis telur ayam, juga ikan basah dan ayam potong,” ujar Kepala Bidang Perdagangan dan Pembinaan Pasar pada Disperindagkop Kota Cilegon, Muhamad Satiri, Rabu (12/8/2015).

 

Sementara, Beni, salah seorang agen telur ayam, mengatakan pascakelangkaan daging sapi, kini harga telur ayam mengalami kenaikan lumayan drastis.

 

Bila biasanya telur ayam dijual Rp17 ribu per kilogram, kini naik menjadi Rp23 ribu per kilogram. ** Baca juga: Mantan Kadinkes Tangsel Dituntut Lima Tahun Penjara

 

“Sebenarnya kenaikan harga telur ayam bukan karena kelangkaan daging sapi. Tapi karena memang harganya sedang naik,” ujar Beni.(sus)

Berita Terbaru