Daging Sapi Langka, Harga Ayam di Cilegon Juga Naik

Ilustrasi/bbs

Kabar6-Kelangkaan daging sapi akibat aksi boikot lewat mogok jualan yang dilakukan pedagang daging, memicu kenaikan harga pada daging ayam di Kota Cilegon, Banten.

 

Kini, harga daging ayam di pasar tradisional Kota Cilegon meroket menjadi Rp40 ribu per kilogram, dari sebelumnya Rp30 ribu per kilogram. ** Baca juga: Daging Sapi Menghilang, Pedagang Ayam dan Kambing Untung

 

“Walaupun pedagang daging sapi mogok, tapi omzet penjualan daging ayam juga tidak naik. Karena, sekarang harga daging ayam juga ikut naik,” ujar Rosiah, salah seorang pedagang ayam di Pasar Konggot, Kota Cilegon, Selasa (11/8/2015).

 

Rosiah justru khawatir, dagangannya justru akan sepi bila harga ayam terus-terusan naik. “Sampai sekarang penjualan masih normal. Tapi, saya juga khawatir, omzet akan anjlok kalau harga ayam terus-terusan naik,” ujarnya.

 

Diketahui, sejak Senin (10/8/2015) kemarin, pedagang daging sapi di Kota Cilegon, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kota Serang, Kabupaten Lebak, dan Kabupaten Pandeglang, telah mogok jualan. Dan, hari ini, pedagang daging sapi di Kabupaten Tangerang juga ikut mogok. ** Baca juga: Warga Citra Prima Berharap Bantuan Air Setiap Hari

 

Aksi mogok tersebut dilakukan pedagang sebagai bentuk protes, menyusul terus naiknya harga daging sapi, hingga tembus di angka Rp130 ribu per kilogramnya.(sus)