oleh

Curi Murai Batu, Dua Pemuda Semaput Dihajar Warga Tangerang

Dua pemuda pencuri burung saat diselamatkan polisi dari amuk massa.(agm)

Kabar6-Dua pemuda semaput setelah dihajar warga beramai-ramai di Desa Saga, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Selasa (30/8/2016).

Ya, amarah warga pecah, setelah kedua pemuda yang masing-masing berinsiail MRT (26) dan AS (24) itu, kepergok saat tengah mencuri seekor burung Murai Batu.

Informasi yang dihimpun kabar6.com, dua pemuda pengangguran itu sebelumnya menyatroni teras rumah Edi (30), di Kampung Cayur, RT 6/2, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang‎.‎

Ya, keduanya diam-diam mengintai burung Murai Batu milik Edi yang digantung dalam sangkar di teras rumahnya.

Apesnya, saat kedua pelaku berhasil mengambil burung tersebut, mendadak pemilik rumah keluar dan langsung meneriaki kedua pemuda.

Tak pelak, teriakan Edi pun mengundang perhatian warga sekitar, hingga berdatangan ke lokasi. Begitu mengetahui ada maling, warga pun langsung mengejar kedua pemuda itu yang mencoba kabur dengan sepeda motor.

Kedua pemuda itu akhirnya tertangkap, setelah dikejar hingga delapan kilo meter dari lokasi awal kejadian. Warga yang marah pun langsung menghakimi keduanya hingga semaput. **Baca juga: Banjir di Jalan MH Thamrin, Macet Capai 5 KM.

“Beruntung lokasi kejadian tak jauh dari Pospol Gatur Lalin, hingga kami masih sempat menyelamatkan keduanya, yang nyaris dibakar oleh warga,” ujar Kepala pos Polisi Gatur Aiptu Didik Haryadi. **Baca juga: September, Tender Proyek ABT di Kabupaten Tangerang.

Dari tangan pelaku, polisi menyita seekor burung jenis Murai Batu seharga Rp2 juta beserta satu unit sepeda motor Mio J warna merah nomor polisi B 6849 BWP yang digunakan pelaku saat beraksi. **Baca juga: Mayat Pria Bertato Teesangkut di Bendungan Sungai Cisadane.

“Sekarang keduanya kami serahkan ke Polsek Pasar Kemis, untuk penyelidikan lebih lanjut,” kata Didik.‎(agm)

Berita Terbaru