oleh

Curi Ayam Saat HUT RI, Wahyu Dihajar Warga Tangerang

Pemuda pencuri ayam yang dihajar warga.(agm)

Kabar6-Apes nasib Wahyu (19). Pemuda ini babak belur dihajar warga, setelah kepergok mencuri ayam di Perumahan Mediterania Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang, Rabu (17/8/2016).

Informasi yang dihimpun kabar6.com,peristiwa berawal ketika Wahyu yang merupakan warga Kampung Kedondong, Desa Kedongdong, Kecamatan Tigaraksa, berencana memanggang ayam dihari HUT Kemerdekaan RI ke 71.

Tapi sayang, cara yang dipilih Wahyu untuk mendapatkan ayam untuk di dipanggang salah. Dibantu seorang temannya berinisial AD (20), kedua pemuda itu justru menyatroni kandang ayam milik warga.

Apesnya, saat tengah beraksi, keduanya dipergoki warga pemilik ayam dan langsung diteriaki maling.

Teriakan itu kemudian mengundang warga lainnya berdatangan ke lokasi, dan langsung mengepung kedua pemuda itu. AD berhasil lolos dari kepungan warga. Sementara Wahyu yang tertangkap dihajar warga beramai-ramai.

“Untungnya saat amuk warga terjadi, anggota kami yang sedang berpatroli tidak jauh dari lokasi bisa meredam emosi warga dan mengamankan Wahyu ke Mapolsek,” ungkap Kapolsek Cikupa, Kompol Bahtiar Siregar. **Baca juga: Belasan Pasangan “Mesum” Disergap Satpol PP Kota Tangerang.

Selain mengamankan Wahyu, dari lokasi petugas juga mengamankan sebuah sepeda motor Honda Vario B 6261 GSI yang digunakan untuk mencuri. **Baca juga: HUT RI, Bupati Zaki Ajak Bangsa Ukir Sejarah Baru.

“Di dalam jok sepeda motor pelaku kami juga menemukan seekor burung hias dalam kondisi terbungkus kain. Apakah itu burung curian atau bukan, masih kami selidiki,” kata Siregar. **Baca juga: Pembebasan Lahan Tol Serpong-Balaraja Rampung 90 persen.

Atas perbuatannya, Wahyu terancam dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman kurungan tujuh tahun penjara.(agm)

Berita Terbaru