Curi 288 Botol Parfum, 3 Pekerja Maskapai Ditangkap Polres Bandara

Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Jajaran petugas Polres Bandara Soekarno Hatta (Soetta) mengamankan sedikitnya 288 botol parfume ilegal yang diduga merupakan hasil curian dari sebuah maskapai penerbangan di Bandara Soetta.

Dalam kasus itu, polisi juga turut mengamankan sebanyak 3 orang pekerja maskapai yang diindikasi terlibat dalam pencurian dan peredaran parfum ilegal tersebut.

Kapolresta Bandara Soetta, Kombes Pol Arif Rachman mengatakan, ratusan botol parfum yang diamankan tersebut diketahui merupakan hasil curian dari sebuah maskapai penerbangan di Bandara Soetta.

“Kami berhasil mengamankan 12 dus yang berisi 288 botol parfume. Selain itu, kami juga mengamankan tiga tersangka yaitu DS, DN dan DB, yang merupakan pekerja di maskapai tersebut,” katanya, Senin (16/10/2017).

Ketiga tersangka memiliki peranmasing-masing, seperti DS yang merupkaan sopir dari maskapai penerbangan tersebut, kemudian DN bagian gudang dan DB bekerja di bagian laundry.**Baca juga: Ngeri…! Tubuh Wanita Ini Hancur Terlindas Truk Tronton di Tangerang.

“Modus yang digunakan adalah dengan cara pada saat mereka bekerja shift malam, para tersangka mengambil parfume yang akan digunakan untuk keperluan pesawat. Kemudian dus parfime tersebut dimasukan kedalam troly laundry yang tertutup dan dibawa keluar area. Setelah itu DS yang menjadi sopir akan mebawanya keluar dan dijual,” jelasnya.**Baca juga: Ditangkap..! Komplotan Maling Cargo Ternyata Para Pekerja Di Bandara Soetta.

Tidak hanya itu, dalam sekali penjualan, ketiga tersangka bisa meraup keuntungan hingga Rp 25 juta. Kasus ini masih akan dilakukan pengembangan, mengingat para tersangka merupakan pekerja di maskapai tersebut.(Sly)