oleh

Curat Meningkat, Polsek Cikupa Intensifkan Operasi Tertutup

Kabar6-Sejak Ramadhan hingga menjelang lebaran tahun ini, tindak kriminal, khususnya kasus pencurian disertai kekerasan (curas) diwilayah hukum Polsek Cikupa mengalami peningkatan tajam.

Untuk itu, selain mamacu intensitas operasi tertutup, pihak Polsek Cikupa juga terus menghimbau warga agar lebih waspada terhadap tindak kriminal, khususnya curas yang kemungkinan muncul.

Kapolsek Cikupa Kompol Bresman Daniel Simanjuntak mengatakan, dalam sepekan selama ramadhan ini saja, setidaknya sudah terjadi 5 sampai 6 kali aksi curas.

“Secara kualitas dan kuantitas, kriminalitas menjelang lebaran diwilayah kami mengalami peningkatan,” ujarnya kepada Kabar6.com, Sabtu (27/7/2013).

Bresman menjelaskan, rangkaian aksi pencurian disertai kekerasan (curas) yang belakang meningkat, didalangi dari berbagai kelompok maupun sindikat.

Seiring dengan meningkatnya tindak kriminal yang terjadi, hasil pengungkapan kasus di POlsek Cikupa juga meningkat. “Dalam sepekan terakhir ini, kita telah mengungkap tiga kasus Curat dengan sasaran sepeda motor,” katanya.

Dari kasus Curat yang telah diungkap, akhirnya polisi memberlakukan klasifikasi wilayah yang perlu pengawasan intens. Sejumlah titik rawan dimaksud diantaranya adalah, kawasan Citra Raya, Bunder, Cikupa dan sepanjang Jalan Raya Serang.

“Semua wilayah menjadi perhatian kami. Tapi, ada beberapa tiutik yang kami anggap butuh pengawasan instens, mengingat kerapnya kasus kriminalitas yang terjadi,” imbuh Bresman lagi.(agm)

 

Berita Terbaru