oleh

Cuma Ada 2 Laporan Tindak Pidana Selama Lebaran di Kota Tangerang

Kabar6-Kasus penipuan dan pemerasan mendominasi tindak kriminal yang terjadi selama musim Lebaran Idul Fitri 1433 H di Kota Tangerang.

Dari catatan pihak Kepolisian Resor Metropolitan Tangerang, hanya terjadi dua laporan kriminalitas selama lebaran tahun ini, yakni diwilayah Kecamatan Benda dan Ciledug.

Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang AKBP Suharyanto mengatakan, secara umum kasus kriminal menurun drastis selama musim lebaran tahun ini dibandingkan dengan tahun sebelumnya.  

“Untuk di Benda, adalah kasus Pasal 378 (penipuan), yakni dua pelaku yakni Sofyan Arif dan Febrian, berpura-pura menjadi buser, dan menuduh korban telah memukul adiknya, dan meminta jaminan telepon genggam dan uang tunai Rp375 ribu. Pelaku sudah kami amankan,” jelasnya.

Sedangkan untuk kriminalitas di Ciledug, adalah kasus pemerasan yang dilakukan dua orang pelaku atas nama Zulkarnaen dan Fahmi.Pelaku menuduh korban telah membacok adik pelaku, lalu memeras korban dengan meminta dua telepon genggam, serta uang tunai Rp50 ribu.

“Pelaku atas nama Zulkarnaen sudah kami amankan, sedangkan Fahmi masih DPO (daftar pencarian orang),” singkatnya. (Iqmar)

Berita Terbaru