oleh

Cukup dengan KTP & KK, Warga Miskin Bisa Dapatkan Jampersal

Kabar6-Warga miskin di Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang tidak punya biaya untuk melahirkan, kini tak perlu risau lagi.

Cukup dengan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) yang masih berlaku, maka dipastikan warga tersebut akan mendapatkan layanan Jaminan Persalinan (Jampersal) secara maksimal.

Demikian dikatakan Kepala Puskesmas Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), H.Syaprudin, Rabu (1/8/2012).

“Kami terus berupaya untuk memaksimalkan layanan kepada para pemegang kartu Jampersal. Tujuannya, agar masyarakat kurang mampu bisa benar-benar terbantu dalam proses persalinan,” katanya.

Menurutnya, Jampersal mengakomodir seluruh kebutuhan warga miskin, mulai dari pelayanan persalinan, pelayanan fifas, termasuk pelayanan bayi baru lahir dan KB pasca persalinan.

“Seluruh layanan dalam program Jampersal diberikan secara gratis alias cuma-cuma. Baik untuk warga miskin yang melahirkan secara normal maupun operasi cesar,” katanya.

Selain itu, lanjut H.Syaprudin, program Jampersal juga bertujuan untuk menekan tingginya angka kematian ibu dan bayi saat melahirkan.(turnya)

Berita Terbaru