oleh

Cuaca Dingin, Warga AS Lakukan ‘Frozen Pants Challenge’

Kabar6-Tidak hanya bermain ski di atas salju, cuaca dingin di Amerika Serikat (AS) juga dimanfaatkan para warga dengan melakukan ‘Frozen Pants Challenge’.

Ya, tantangan itu dilakukan penduduk daerah Midwest yang sengaja membekukan celana jeans di luar rumah, dan memposisikannya secara vertikal. Meskipun tidak sepenuhnya merupakan tren di 2019, aksi membekukan celana dan kemudian diletakkan di halaman depan rumah, ramai dilakukan belakangan ini berkat polar vortex, atau ‘Pusaran Kutub’ mengakibatkan suhu udara dingin yang sangat ekstrem, dan paling dingin dalam 20 tahun terakhir di kawasan tengah dan pantai Timur Amerika.

Adalah Tom Grotting, melansir huffingtonpost, yang mengklaim bahwa dialah yang mengemukakan gagasan itu sekira enam tahun yang lalu, memberi tahu bahwa suhu di luar perlu mencapai di bawah nol derajat F sebelum celana akan berdiri sendiri. Karena polar vortex, suhu di sana mencapai -32 derajat. Siapa pun dapat dengan mudah mengikuti tantangan ini. Caranya, rendam celana jeans dalam air, letakkan di luar dan tunggu hingga terbentuk.

Tom Grotting bahkan menunjukkan salah satu tekniknya, yakni menggunakan tali jemuran. Tapi tidak berhenti pada celana jeans saja, banyak juga yang membekukan celana piyama, seragam hoki, seragam karate hingga seragam polisi.

“Hidup tidak berhenti, tapi agak melambat,” kata Tom tentang suhu di bawah nol. Ditambahkan, “Ketika itu berlangsung beberapa hari, kamu bisa menjadi gila, jadi pikiranmu perlu memikirkan hal-hal yang harus dilakukan.” ** Baca juga: Ilmuwan Temukan Sebuah Flashdisk dalam Kotoran Singa Laut yang Telah Dibekukan Setahun

Ada-ada saja.(ilj/bbs)

Berita Terbaru